Cara Pesan Umbul-umbul Murah





Cara Pesan Umbul-umbul Murah


  Ketika Anda menginginkan harga umbul-umbul yang murah maka tak ada opsi lain selain memilih umbul-umbul desgan sistim cetak sablon. Namun jika yang dipesan adalah umbul-umbul yang diproses dengan sistim DIGITAL PRINTING  tentunya tak akan Anda dapat. Itu dikarenakan biaya tinta, listrik dan bahan yang tak bisa semua kain bisa diprint.

. TapiUmbul-umbul sablon sangat ditentukan juga oleh banyaknya warna (berapa kali naik). Sebab Sablon adalah proses printing dengan Teknik Colour By Colour. Maka sudah harga mati bahwa
        Semakin banyak warna akan semakin lama pengerjaannya, akibatnya harga yang semakin nmahal pula
    b. Biaya pracetak ( Film ). Jika umbul-umbul yang Anda pesan adalah dengan screen printing atau sablon maka sebaiknya Anda pertimbangkan mengenai biaya Pra-Cetaknya.
        Harga Film adalah Rp. 15 / cm untuk 1 warnanya. Jika Anda dengan sangat leluasa menggunakan segala warna (CMYK) maka berarti 4 x Rp. 15 = Rp. 60 cm.
Sebagai Contoh:
 Jika Umbul-umbul yang akan Anda buat berukuran 90 x 500 cm maka biaya filmnya adalah:
Rp. 60 x 90 x 500 = Rp. 2.700.000
Biaya diatas adalah biaya sebelum mulai cetak. Dan Harga umbul-umbul akan terlihat sangat mahal jika ternyata Anda memesannya kurang dari 100 m. mengapa??
    Begini korelasinya.
Biaya Film pada contoh ukuran diatas adalah Rp. 2.700.000.
Anda memesan 100 pcs berarti total 500 m. Maka biaya Rp. 2.700.000 tersebut nantinya akan dibagi 500  (total pemesanan Anda) maka biaya filmnya akan ketemu angka Rp. 5.400
Maka Anda jadi tahu bahwa ada kemungkinan biaya film sangat mahal mahal hingga melebihi biaya cetaknya itu sendiri jika Anda memesannya dalam jumlah yang minim. (dibawah 500 m).
   Maka Saran saya adalah harus meminimalisir area gradasi, Separasi serta kerumitan-kerumitan yang kurang berarti. Buatlah Design yang simple tapi mengena. Buatlah Design yang Mudah dipahami namun Atractif agar mengundang ketertarikan bagi siapa saja yang melihat atau membacanya.
Namun jika materi yang dituangkan dalam Umbul-umbul atau Spanduk itu memaksa Anda untuk bermain-main dengan warna sedangkan kebutuhan Spanduk atau Umbul-umbul itu cuma sedikikit maka solusinya adalah : Spanduk dan Umbul-umbul Digital Printing

3. Waktu
  kita akan bahas pada Entri selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar